Cape Belajar Bisnis Online Sendiri

Sabtu, 31 Mei 2014

Overprotektif Menjerumuskan Anak

PPC Iklan Blogger Indonesia


Pola pendidikan yang terlalu protektif bisa membuat anak kita terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba ( Affan Eko Budi, Kasi Dunia Maya Radio dan Televisi, BNN)  
      

      Ayah Bunda. Baru-baru ini Badan Narkotika Nasional (BNN) menyampaikan imbauannya bahwa setiap orangtua untuk meningkatkan 'parenting skill'-nya. Pola pengasuhan yang salah memicu anak-anak terjerumus pada narkoba.

      "Pola pendidikan yang terlalu protektif bisa membuat anak kita terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba," kata Kasi Dunia Maya Radio dan Televisi, BNN, Affan Eko Budi saat diskusi dengan pengurus Pondok Pesantren Az Zahro dan masyarakat Sengkol, Kecamatan Setu Tangerang Selatan, Sabtu (31/5/2014).

      Menurut Affan, salah satu pola pengasuhan yang salah, yakni orangtua yang memaksakan hal-hal kepada anak tanpa penjelasan yang masuk akal. Pemaksaan kehendak kepada anak dapat memicu seorang anak lari ke dunia hitam. 

Lazada Indonesia

      Selain meningkatkan pola pengasuhan, orang tua juga diimbau selalu mengupdate informasi soal peredaran narkotika. "Bagaimana cara mengetahui dan apa yang sebaiknya kita lakukan jika anak kita terindikasi penyalahgunaan narkotika," tegasnya.

        Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Az-Zahro Ustadz Ali Fauzi menilai orang tua memiliki peran sebagai pentransfer nilai dan ilmu. Oleh itu ada baiknya setiap orangtua menyediakan waktu khusus untuk berdialog dengan anak-anak untuk membahas tema permasahan tertentu.

      "Dialog akan memberikan kesempatan kepada anak untuk bertanya tentang sesuatu yang mereka tidak pahami salah satunya mungkin tentang narkotika," pungkas Ustadz Ali. (ydh)

Sumber: okezone.com, 1 Juni 2014

Entri Populer