Cape Belajar Bisnis Online Sendiri

Minggu, 27 April 2014

TV Membuat Anak Lebih Agresif

PPC Iklan Blogger Indonesia

Anak-anak yang menonton program mengandung kekerasan selama 1 - 3 jam per hari menunjukkan perilaku agresif 3 kali lebih banyak dibandingkan anak-anak yang menonton program sejenis kurang dari 1 jam per hari


    Ayah Bunda, efek jangka panjang bagi anak-anak yang suka nonton TV adalah sikap agresif. hal ini diutarakan oleh Prof. Dr. Sarlito Wirawan, Psi, psikolog dari Universitas Indonesia.

    Menurutnya, semakin sering anak menonton program TV dengan muatan kekerasan semakin tinggi kecenderungan menjadi agresif. Mereka cenderung mengambil tindakan yang agresif dalam menyelesaikan masalah. "Anak-anak yang menonton program mengandung kekerasan selama 1 - 3 jam per hari menunjukkan perilaku agresif 3 kali lebih banyak dibandingkan anak-anak yang menonton program sejenis kurang dari 1 jam per hari," katanya.

      Tayangan TV yang mengandung kekeraan dapat meningkatkan pikiran-pikiran mengenal permusuhan pada anak dan mengurangi kecenderungan anaka untuk membantu orang lain. Anak pun dapat menjadi toleran terhadap sikap permusuhan dan sikap agresif orang lain.
  

     Nah, Ayah Bunda. Tentunya kita tidak ingin memiliki anak-anak yang suka berkelahi. bahkan tidak hanya dengan teman-temannya, ini bisa dimulai dari rumah. sikap membangkang bahkan kalau dia lagi marah tidak segan untuk memukul orang tuanya.

Entri Populer